Pernahkah kamu menerima transferan nyasar ke ATM-mu ? Apakah setelah itu pihak bank akan meminta kembali saldo nyasar itu ?

loading...


Pernah saat kuliah dulu.

Gimana gak kaget, biasanya kan saldo selalu minim bahkan nol. :-) maklum mahasiswa duit pas pasan..

Waktu cek saldo: WAO…

Tenang itu hanya ilustrasi… haha.. saldoku nambah 20juta. saya langsung kaget beneran ini, apa saya gak salah liat. Trus telpon ortu dan kakak apa ada yang barusan transfer?. Ternyata gak ada. masih bingung kok ada duit segitu, untung nya tidak ada 'pikiran jahat yang merasuki ku'. aku biarin aja dulu, trus sore hari aku coba liat lagi di ATM udah balik normal lagi. kayak biasanya.

bianyanya kan kayak gini.. haha.. HIHIL


Kemudian aku coba cetak buku tabungan untuk liat apa yang terjadi, teng..teng..

ada mutasi keluar masuk yang di lakukan dan ber kode internal bank. saya tanyakan ke customer servicenya, memang terjadi kesalahan mutasi rekening. dan langsung di lakukan jurnal balik atas mutasi tersebut tanpa harus menghubungi nasabah.

Jadi klo kasus saya ini, internal bank yang salah masukan nomor rekeningku. Gak ngerti gimana ceritanya bisa begitu….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Renungan Kehidupan, Belajar Dari Filosofi Domino Gaple

Jordan Love dari Packers dibantu keluar lapangan setelah cedera kaki

Bagaimana bisa pebisnis pemula dapat bersaing dengan pebisnis yang sudah berpengalaman?